Selasa, 07 Mei 2013

6 Proses Cedera Teraneh Pesepakbola

Cedera bisa dialami pesepakbola di mana saja, tidak hanya di dalam lapangan. Berikut ini 6 proses cedera teraneh yang pernah dialami pesepakbola seperti dikutip dari Soccerlens:

1. Dislokasi Rahang
Kita mulai dengan cedera aneh yang dialami kiper legendaris Manchester United, Alex Stepney. Mantan kapten timnas Inggris itu mengalami dislokasi rahang ketika MU menghadapi Birmingham City pada musim 1974-75. Penyebabnya adalah Stepney sering berteriak kepada bek MU sepanjang pertandingan. Alhasil, gelandang Brian Greenhoff menggantikan posisi Stepney di bawah mistar gawang. Beruntung, hingga laga usai gawang MU tidak kebobolan.

2. Kaleng Minuman Ringan
Saat masih memperkuat Malmo di Liga Swedia, legenda timnas Finlandia, Jari Litmanen, mengalami cedera aneh di bagian kornea mata pada 2005. Ketika itu, salah satu direktur klub berusaha untuk membuka kaleng minuman ringan. Sial, cincin kaleng terlepas dan mengenai mata kanan Litmanen. Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Fulham itu harus absen selama satu bulan.

3. Main PlayStation


Ketika masih memperkuat Leeds United, Rio Ferdinand, pernah mengalami proses cedera yang aneh. Asyik bermain game Pro Evolution Soccer di rumahnya selama berjam-jam, Ferdinand menaruh kakinya di atas meja sepanjang malam. Akibat terlalu lama menaruh kaki di atas meja, tendon lutut kiri pemain MU itu cedera.

Mantan bek timnas Italia, Alessandro Nesta, juga pernah mengalami cedera karena bermain game. Ketika masih memperkuat AC Milan, Nesta harus menjalani operasi di bagian ibu jari tangan kiri karena terlalu sering bermain PlayStation. Nesta harus absen satu bulan.

4. Tertusuk Beling
Usai mencukur jenggot di sebuah hotel, mantan kiper Valencia, Santiago Canizares, menjatuhkan botol aftershave. Pecahan beling akhirnya menusuk jari kakinya.
Canizares mengalami cedera ligamen, dan terpaksa absen memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2002. Padahal, waktu itu Canizares menjadi pilihan utama Tim Matador.

5. Papan Setrika
Kiper asal Denmark, Michael Stensgaard, harus pensiun dengan cara yang aneh. Mantan kiper Liverpool itu pensiun dari sepakbola karena cedera bahu. Cedera itu terjadi ketika Stensgaard berusaha melipat papan setrikaan.

6. Tabrak Rusa
Svein Grondalen terpaksa absen di salah satu pertandingan timnas Norwegia pada Pra Piala Dunia 1978. Tidak disebutkan secara pasti cedera yang dialami Grondalen. Tapi, mantan pemain Rosenborg ini mengalami cedera setelah bertabrakan dengan rusa saat lari pagi.

sumber : vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...