Jumat, 31 Mei 2013

Fakta Mengagetkan dari Makanan Cepat Saji


Penggemar makanan cepat saji perlu tahu ini! Mungkin sudah banyak yang tahu kalau makanan cepat saji tidak baik untuk kesehatan. Tapi, ada hal-hal yang belum diketahui bagaimana kotornya makanan instan itu.

Untuk masalah waktu, makanan cepat saji bisa diandalkan. Tapi belum tentu untuk kesehatan. Seperti dilansir Allwomenstalk, Kamis (30/5/2013) ada beberapa hal kotor dan benar-benar menjijikan tentang makanan cepat saji:

1. Serangga pada Selai Kacang

Food and Drug Administration (FDA) mengatakan ada kemungkinan 30 atau lebih serangga yang hinggap pada selai kacang di restoran cepat saji, serta adanya rambut-rambut halus dari hewan pengerat seperti tikus. Hal ini benar-benar menjijikan.

2. Penggunaan Air Tidak Hanya Satu Kali

Ini kedengarannya tidak wajar, tapi secangkir air kemungkinan telah digunakan pada hari sebelumnya. Restoran cepat saji tidak takut untuk memberikan air ini kepada pelanggannya. Untuk menghindarinya, sebaiknya pilih minuman yang ada dalam kemasaan.

3. Rambut pada Makanan

Dalam setahun, rata-rata pelanggan tidak mengetahui adanya rambut yang ikut masuk ke dalam tubuh pelanggan yang diperolehnya dari makanan cepat saji. Faktanya banyak yang telah melihat langsung adanya rambut pada makanan saji. Ini bukan pertanda baik untuk kesehatan.

4. Lemak

Restoran cepat saji memiliki cara licik untuk menyembunyikan lemak, banyak yang mengklaim beberapa makanan tidak mengandung lemak sama sekali. Namun FDA menemukan setiap makanan cepat saji yang diklaim itu tetap mengandung lemak kurang dari satu gram.

5. Amonia pada Daging

Daging sapi pada restoran makanan cepat saji berasal dari rumah pemotongan hewan, namun FDA menemukan ada beberapa yang berasal dari ribuan sapi yang berbeda, sangat berlemak dan berasal dari tempat dimana bakteri dapat berkembang dan menyebar. FDA memungkinan adanya gas amonia, gas ini berkonsentrasi tinggi dapat menyebabkan kerusakan paru-paru dan bahkan kematian.

6. French Fries

Selain terdapat kandungan garam, kentang goreng juga mengandung gula. Restoran cepat saji menggunakan gula untuk memberikan efek renyah dan hal ini tidak baik untuk kesehatan terlebih yang sedang melakukan program diet.

7. Salad

Tidak sedikit orang berpikir salad merupakan makanan sehat, tapi ini tidak semuanya benar. Restoran cepat saji menggunakan bahan-bahannya dari makanan beku untuk menjaga salad tetap renyah dan tidak mudah layu. Hal ini berdampak pada tubuh menyebabkan iritasi kulit dan mata.

Setelah mengetahui beberapa hal yang dalam kenyataannya benar-benar terjadi, sebaiknya mempertimbangkan lagi untuk memilih makanan cepat saji sebagai hidangan baik makan siang ataupun makan malam. Sesuatu yang instan tidak selamanya baik.

sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...