Kamis, 30 Mei 2013

Qualcomm Rilis Snapdragon BatteryGuru, Aplikasi Penghemat Baterai


Hal paling menyebalkan dari smartphone Android adalah daya tahan baterai yang cepat terserap habis. Untuk mengatasi ini, biasanya pengguna Android akan mencari aplikasi penghemat baterai. Tentu aplikasi ini membantu untuk menambah daya tahan baterai, meskipun seringkali tak terasa efektif.

Dilansir dari laman Mashable, Kamis (30/5/2013), Qualcomm pun merilis aplikasi sendiri, yang akan optimal digunakan di perangkat berbasis chip Snapdragon. Aplikasi itu bernama Snapdragon BatteryGuru.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100.000 kali sejak debut dalam versi beta di Februari beberapa waktu silam. Secara resmi, aplikasi itu pun sudah dirilis Selasa kemarin.

Aplikasi ini unik, sebab bisa memelajari perilaku ponsel untuk mengoptimalkan daya tahan baterai. Misalnya saja, BatteryGuru bisa mengenali jaringan Wifi yang sering digunakan. Dengan demikian, ponsel tak akan sibuk mencari baterai saat berada di luar jangkauan Wifi, yang tentu ini akan mengurangi 'usia' baterai.

Selain itu, Anda juga bisa memilih aplikasi apa yang perlu mendapat perhatian khusus. Misalnya jika Anda jarang buka aplikasi Skype, maka Anda bisa mengatur agar aplikasi itu mencari 'aktif' sesuai keinginan.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store secara gratis. Sejumlah smartphone yang menggunakan chip Snapdragon, baik itu Samsung, Motorola, LG, dan Sony, tentu akan cocok menggunakan aplikasi ini.

sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...