Kamis, 30 Mei 2013

KakaoTalk Akan Hadir Dalam Versi Desktop Juni Mendatang


Liputan6.com, Korea Selatan : Kehadiran aplikasi mobile messaging dengan sejumlah diferensiasi yang dimiliki semakin variatif. Aplikasi pesaing BlackBerry Messenger seperti Line, WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, dan Viber memudahkan pengguna smartphone berbeda platform untuk berkomunikasi.

Selain bisa diakses melalui perangkat mobile, beberapa aplikasi messaging kini sudah menyediakan aplikasi serupa untuk perangkat desktop. Salah satunya Line, yang sudah menghadirkan versi desktop untuk memudahkan penggunanya berkomunikasi saat sedang tidak bepergian.

Seakan mengikuti jejak sang pesaing, KakaoTalk juga akan menghadirkan aplikasi serupa untuk versi desktop. Bahkan bulan Maret lalu, aplikasi yang berasal dari Korea Selatan tersebut sudah menghadirkan KakaoTalk Beta untuk desktop.

"Kini kami memasuki tahap akhir untuk versi beta, kami berharap aplikasi KakaoTalk versi desktop akan tersedia mulai bulan Juni," ujar salah satu pihak Kakao kepada Yonhap News seperti dilansir The Next Web, Kamis (30/5/2013).

Untuk bisa mengakses aplikasi versi desktop, pastikan Anda mendaftarkan desktop terlebih dahulu untuk mendapatkan pemberitahuan melalui aplikasi mobile. KakaoTalk versi desktop akan menggunakan tampilan antar muka yang sama dengan versi mobile termasuk daftar teman, chat room dan notifikasi.

Hingga saat ini aplikasi KakaoTalk bisa diunduh (download) secara gratis di AppStore, Google Play Store, Samsung Apps, BlackBerry World, dan Windows Phone Store. Jika dibandingkan Line dan WeChat yang diunduh sebanyak 150 juta dan 300 juta, hingga kini KakaoTalk baru unduh 90 juta kali di seluruh dunia.

sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...