Kamis, 23 Mei 2013

Gangguan Aneh, Bercinta Sambil Tidur


Melakukan aktivitas seksual sambil tidur? Mungkin ini terdengar aneh. Tapi ini bisa saja terjadi. Fasenya pun terjadi seperti biasa, mulai dari pemanasan hingga pencapaian klimaks. Bedanya, pasangan melakukannya dengan mata terlelap. Tapi bukan sedang bermimpi. Dan esok harinya, memori tentang aktivitas seksual tak tersisa sedikitpun.

Kondisi ini disebut sexsomnia. Salah satu jenis gangguan tidur, dimana penderita tidak memiliki kontrol atas tindakannya pada waktu tidur. Gangguan ini sama halnya dengan gangguan tidur sambil berjalan, hanya saja penderita mampu melakukan hal seksual dan bahkan lebih bisa agresif.

Dilansir Everyday Health, sebuah penelitian di Toronto yang dipimpin oleh Sharon A. Chung, Ph.D melaporkan bahwa lebih dari 800 pasien dengan gangguan tidur, 7,6 persennya mengalami sexsomnia. Dan penderitanya lebih banyak laki-laki.

Dijelaskan Dr cramer Bornemann, direktur dari Minnesota Regional Sleep Disorder Center, faktor pencetus sexsomnia ini bisa jadi karena penggunaan obat tidur dalam jangka panjang, sleep apnea atau gangguan tidur, stres, dan kelelahan yang cukup ekstrem.

sumber : vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...