Jumat, 24 Mei 2013

Pahlawan Penculikan Cleveland Dihadiahi Makan Burger Seumur Hidup


Usai diberitakan luas oleh media massa Amerika Serikat dan dianggap pahlawan nasional karena menolong tiga wanita korban penculikan Cleveland, Charles Ramsey tidak perlu lagi pusing soal makanan. Ada 14 restoran lokal yang menjanjikan menu burger gratis seumur hidupnya.

Laman Dailymail, Kamis 23 Mei 2013, melaporkan dari belasan restoran tersebut, McDonald tidak termasuk di dalamnya. Padahal sebelumnya mereka berjanji akan menghubungi Ramsey setelah dia menyebut merk produk makanan cepat saji itu dalam beragam wawancara dengan media.

Kepada sejumlah media, Ramsey mengaku, ketika melihat salah satu korban berusaha keluar dari rumah pelaku, Ariel Castro, dia tengah menyantap Big Mac 6.

"Saya mendengar teriakan saat sedang makan McDonald," ujar Ramsey saat diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi.

Kemudian Ramsey keluar rumah dan melihat sosok seorang wanita yang menurutnya gila karena berusaha untuk keluar rumah. Pria yang berprofesi sebagai tukang cuci piring itu lalu mendekati teras rumah Ariel yang terletak di Jalan Seymour Avenue dan mendengar permintaan tolong salah satu korban, Amanda Berry.

"Tolong bantu saya keluar. Saya telah lama terkurung di sini," ucap Ramsey menirukan permintaan Berry.

Hingga saat ini, Ramsey masih menunggu kabar baik dari pihak McDonald. Namun restoran tempatnya bekerja bergerak lebih cepat.

Restoran Hodge menamakan menu baru burger porsi besar dengan nama "Burger Ramsey". Hal itu dilakukan pihak restoran karena menghormati perjuangan yang dilakukan karyawannya saat membebaskan ketiga korban penyekapan selama sepuluh tahun.

Awalnya restoran tersebut hanya membuat burger Ramsey sebagai menu khusus pada waktu tertentu. Namun melihat peminat yang besar terhadap menu tersebut, pihak restoran akhirnya menjadikan burger Ramsey sebagai menu tetap.

Selain menu burger, penghargaan lain datang dari pemilik grup restoran Driftwood. Dia membuat kartu khusus yang dapat digunakan oleh Ramsey seumur hidup untuk makan atau menginap di penginapan yang mereka kelola.

Kartu yang diberi nama "Chuck Card" itu rencananya akan diberikan langsung kepada Ramsey usai dia kembali ke Cleveland setelah cuti kerja.

sumber : vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...