Kamis, 06 Juni 2013

Acer Luncurkan Smartphone, Ini Harganya


Kebutuhan perangkat ponsel cerdas dengan performa tinggi semakin jadi tren dan kebutuhan di pasar Indonesia. Dari data MediaTek pada Januari sampai Maret 2013, 33,3 persen pengguna ponsel sudah menggunakan smartphone, sedangkan sisanya masih featurephone.

Melihat perkembangan itu, peluang ponsel pintar untuk memasuki pasar masih sangat besar. Acer pun memasuki peluang itu dengan mengeluarkan produk ponsel pintar kelas menengah, namun memiliki kemampuan kelas atas.

"Liquid E2 merupakan ponsel pintar quad core Acer pertama yang dilengkapi dengan prosesor MT6589 (1.2GHz) keluaran MediaTek," kata Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim dalam peluncuran Acer Liquid E2 di Jakarta, kemarin.

Liquid E2 menawarkan fitur-fitur terbaik dari sebuah ponsel pintar quad core, seperti kamera, koneksi cepat, mobile gaming, dan hiburan.

Fitur menarik dari Liquid E2 adalah pada sisi kamera. Ponsel pintar ini sudah dibenamkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2 MP, yang sudah menggunakan teknologi zero shutter delay dan speedy continuos shooting. Fitur itu mampu menangkap delapan gambar hanya dalam satu detik.

"Kamera adalah salah satu yang menjadi fitur yang paling dicari oleh para pengguna di Indonesia," kata President of Smartphone Business Group, Acer Inc ST Liew.

Ponsel pintar Liquid E2 memiliki layar HD 4,5 inci dengan teknologi IPS. Menggunakan baterai 2000 Mah, yang memiliki talk time hingga sembilan jam dan waktu standby hingga 450 jam. Sistem dual speaker dan DTS sound juga sudah tertanam untuk meningkatkan kualitas audio yang optimal.

Sistem operasi yang dipakai oleh Liquid E2 adalah Android Jelly Bean. Koneksi data sudah mendukung HSPA+ yang mampu mencapai konektivitas hingga 42 Mbps. Ponsel ini juga hadir dual SIM card slot, untuk memberikan kemudahan berkomunikasi.

Ponsel ini mulai tersedia di pasaran pada 12 Juni, bertepatan dengan acara Indonesia Cellular Show dan Festival Komputer Indonesia. Liquid E2 dibanderol dengan harga Rp2.499.000.

10 Produk baru

Pada tahun ini Acer memiliki rencana mengeluarkan 10 jajaran produknya. Sampai saat ini sudah ada empat produk yang dikeluarkan, artinya masih ada enam produk lagi yang akan diluncurkan sampai akhir tahun ini.

"Saat ini Acer fokus pada produk-produk smartphone. Produk yang akan diluncurkan nanti terdiri dari tiga segmen, mulai premium yang berkisar Rp4 jutaan, mainstrem sekitar Rp2 jutaan, dan low yang harganya Rp1 jutaan," kata Jason.

sumber : vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...