Senin, 03 Juni 2013

Seks Oral, Penyebab Kanker Mulut yang Diderita Michael Douglas


Liputan6.com, Seks oral dapat menimbulkan penyakit kronik seperti kanker. Aktor Michael Douglas mengungkapkan kanker yang mengancam jiwanya muncul akibat seks oral yang pernah dilakukannya. Seperti dikutip dari thesun, Senin, (3/6/2013) aktor dan produser film ini menderita kanker tenggorokan akibat terjangkit human papillomavirus (HPV) penyakit menular paling umum akibat seks oral.

Pertama kali pria kelahiran Amerika Serikat, 25 September 1944 ini didiagnosis terkena kanker pada 2010, kebiasaan minum dan merokok dianggap menjadi faktor penyakit ini saat itu.

Dalam sebuah wawancara, suami aktris Catherine Zeta Jones ini mengatakan kanker yang diderita disebabkan oleh seks oral. Ketika ditanya perihal masalah merokok dan minum yang sudah dilakukan bertahun-tahun dirinya menjawab tidak ada rasa menyesal melakukannya.

"Tidak. Karena tanpa ingin terlalu spesifik, kanker tertentu disebabkan oleh HPV, yang sebenarnya berasal dari sekitar cunnilingus," jawabnya. Douglas juga didiagnosis menderita kanker mulut ketika dokter melihat sebuah tumor seukuran kenari berada di lidahnya.

Setelah menjalani kemoterapi dan pengobatan bebas kanker, Douglas terbebas dari penyakit ini selama dua tahun. Pada awal 1990-an saat membintangi film thriller erotis Basic Instinct dengan Sharon Stone dirinya dilaporkan telah dirawat karena kecanduan seks. Ia mengklaim bahwa ia berada di panti rehabilitasi untuk penyalahgunaan alkohol.

Carol Cooper, Sun dokter mengatakan banyak yang tidak sadar telah terkena penyakit HPV yang berasal dari seks oral. Pria dan wanita dapat dengan mudah teridentifikasi penyakit ini. Dalam kebanyakan kasus yang terjadi, sistem kekebalan tubuh berguna untuk mengurangi penyakit ini.

Seks oral sangat terkait dengan HPV, penyebab kanker mulut dan tenggorokan. Sudah ada vaksin untuk para wanita. Karena itu perlu dipertimbangkan juga untuk bisa diberikan pada pria.

sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...