Senin, 03 Juni 2013

Di Kafe Ini, Orang Harus Membayar Sesuai Lamanya Waktu Duduk


Waktu adalah uang! Pepatah lama ini tampaknya diterapkan oleh sebuah kafe yang baru dibuka di Wiesbaden, Jerman, yang diberi nama Slow Time. Kafe tersebut sudah dibuka sejak bulan April lalu.

Slow Time meminta pelanggannya membayar sesuai dengan lamanya waktu yang telah mereka habiskan di kafe, bukan dari apa yang mereka pesan. Para pelanggan juga mendapatkan kopi dan makanan ringan, seperti biskuit, secara gratis dan bahkan boleh bawa makanan sendiri. Tetapi, mereka harus membayar untuk setiap menit yang telah mereka habiskan di kafe tersebut

Konsep unik yang disebut time cafe ini pertama kali diterapkan di Moskow, yang terbukti berhasil banyak pengunjung. Pelanggan tidak perlu khawatir untuk memesan banyak makanan dan minuman karena itu semua gratis. Yang perlu mereka perhatikan adalah seberapa banyak waktu yang mereka habiskan di dalam kafe.

Daria Volkova, 24, yang berimigrasi dari Rusia pada tahun 2008, membuka kafe ini untuk pertama kalinya di Jerman. Pelanggan akan dikenakan biaya 2 euro (atau Rp 25.565) saat datang, sudah termasuk 30 menit pertama, setelah itu mereka harus membayar 0,05 euro per menit (Rp 639) atau sama dengan 3 euro (Rp 38.348) per jam.

Untuk mengisi waktu, pengunjung dapat menggunakan koneksi Wi-Fi gratis untuk browsing di internet, bermain game, atau membaca buku yang disediakan oleh kafe. Kafe seluas 75 meter persegi itu dapat menampung 25 orang, dan membutuhkan setidaknya 11 pelanggan per harinya untuk mengumpulkan sedikit keuntungan.

"Sejauh ini, bisnis saya belum berjalan terlalu lancar. Namun saya percaya bahwa dalam waktu dekat, kafe unik ini akan terkenal karena banyak orang yang sudah mendengarnya," kata Der Spiegel, surat kabar Jerman

sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...