Senin, 03 Juni 2013

Mampukah BlackBerry Menjawab Tantangan Petinggi Google?


Beberapa waktu lalu diberitakan bahwa pihak Google baru akan tertarik mengembangkan aplikasi pada BlackBerry 10 jika pengguna OS tersebut sudah banyak.

Secara tidak langsung, BlackBerry harus melakukan tantangan tersebut jika ingin mendapat dukungan dari layanan Google yang dewasa ini sudah banyak orang yang membutuhkan , baik dari layanan Gmail, Google Drive, dan sebagainya.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo (31/5), BlackBerry saat ini belum mendapatkan dukungan layanan dari Google.

Petinggi Google, Sundar Pichai, dalam konferensi D11, menjelaskan bahwa pembangunan aplikasi khusus BlackBerry 10 baru akan terjadi setelah mengetahui pengguna OS tersebut sudah banyak. Pasalnya pihaknya tidak ingin rugi dengan mengembangkan aplikasi pada perangkat yang kurang diminati.

Apabila diperhatikan, BlackBerry sudah mulai menunjukkan kualitasnya dengan OS BB10 di berbagai negara. Beberapa waktu lalu, diberitakan bahwa BlackBerry memenangkan persaingan pasar smartphone di Inggris mengalahkan Samsung. Tidak hanya itu, BlackBerry juga kedapatan berhasil menang bersaing dengan Apple dan Samsung di Prancis.

Di kedua negara tersebut, Apple dan Samsung kalah bersaing dengan andalan baru BlackBerry, yaitu Q10 yang notabene adalah smartphone yang menggunakan OS BB10.

Hal tersebut membuktikan bahwa BlackBerry 10 memiliki peminat yang tidak sedikit. Ada kemungkinan Google dalam waktu dekat akan menyanggupi janjinya yang akan membuatkan aplikasi pada platform BB10. Akan tetapi hasil di Inggris bukan hasil yang menjadi patokan untuk menarik hati Pichai. Sistem operasi BB10 yang dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada harus dapat lebih bisa bersaing negara lainnya, termasuk Indonesia.

Mampukah BlackBerry menjawab tantangan dari Sundar Pichai demi mendapatkan dukungan aplikasi Google? Kita lihat saja perkembangannya.

sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...