Senin, 03 Juni 2013

Apakah BlackBerry Q10 Dapat Sukses di Indonesia?


Seperti yang diketahui, penjualan BlackBerry di Inggris beberapa waktu lalu telah berhasil mengalahkan Samsung dan kompetitornya yang lain. Baru-baru ini, BlackBerry juga berjaya di pasar Prancis.

Seperti yang diberitakan oleh CrackBerry (28/5), BlackBerry kembali menang di pangsa pasar Prancis mengalahkan Samsung dan Apple.

Hasil yang baik dari penjualan BlackBerry ini menimbulkan banyak spekulasi. Banyak yang beranggapan bahwa BlackBerry belum tentu menuai hasil yang sama seperti di Prancis pada negara lain. Mengingat pada hasil riset yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei menyebutkan bahwa BlackBerry masih kalah dengan Samsung dan Apple dalam pasar global.

Di Prancis, BlackBerry dapat mengalahkan Samsung dengan telak melalui jagoan terbarunya, Q10. Smartphone yang memiliki keyboard fisik pada body-nya ini mendapat respon yang baik di negara yang terkenal dengan fashion ini. Akan tetapi, BlackBerry tidak bisa hanya mengacu pada hasil yang di dapat di satu tempat. Mereka harus melihat pula kenyataan bahwa pihaknya masih kalah jauh dengan Samsung dan Apple secara global.

BlackBerry Q10 yang rencananya dalam waktu dekat ini akan mendarat di Indonesia, memiliki potensi untuk kembali berjaya dan mengulang prestasi yang ditorehkan di Prancis dan Inggris. Mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar yang dimiliki oleh BlackBerry.

Namun, BlackBerry juga harus melihat keberadaan Samsung yang juga menurunkan jagoan andalannya di kancah smartphone Indonesia. Peminat Galaxy S4 di tanah air juga tidak sedikit. Bagaimanapun juga, Samsung telah memantapkan diri sebagai vendor yang paling banyak digemari hampir di seluruh dunia.

Dari hasil tersebut, mampukah BlackBerry kembali menang dalam persaingan pasar dengan mengalahkan Samsung? Menurut Anda, apakah BlackBerry dengan jagoannya, Q10, dapat berkuasa di Indonesia?

sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...