Kamis, 16 Mei 2013

Beda Aiptu Jailani dan Aiptu LS

Aiptu Jailani
Isu rekening gendut kembali menyasar Korps Bhayangkara. Bila dulu yang diungkap rekening gendut para jenderal, kali ini giliran rekening gendut milik seorang anggota polisi berpangkat rendah, Ajun Inspektur Polisi Satu atau Aiptu berinisial LS.

Polisi itu kini berdinas di Polres Sorong, Provinsi Papua. Kabar yang menyeruak ke publik di dalam rekening Aiptu LS terdapat dana sebesar Rp 1,5 triliun. Nilai yang cukup mencengangkan untuk seorang polisi berpangkat Aiptu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya, mengatakan, selain berprofesi sebagai anggota kepolisian, Aiptu LS memang dikenal memiliki banyak usaha.

"LS ini diketahui bisnisnya banyak. Ada kayu, bahan bakar minyak dan beberapa usaha lainnya," kata Sumerta kepada merdeka.com, Rabu (15/5).

Namun demikian, sejumlah pihak meragukan legalitas bisnis LS itu. Salah satunya Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurachman mengatakan, komisi sudah memiliki data awal terkait rekening pribadi milik Aiptu LS.

Dia berjanji akan menyelidiki kasus ini lebih dalam beberapa waktu ke depan. Namun demikian, Hamidah tidak cukup begitu saja percaya akan temuan itu. Kompolnas, kata dia, akan menyelidiki lebih dalam terkait bisnis yang dilakukan oleh Aiptu LS.

"Sekarang ketika dia menjalankan bisnis, pertanyaannya apakah bisnis itu legal? Kalau dia jual beli kayu, BBM, apakah memiliki dokumen-dokumen. Yang kita khawatirkan itu kan bisnisnya ilegal. Kalau uang itu diperoleh dari hasil yang tidak sah, otomatis kan uang itu juga tidak sah," imbuhnya.

Bicara polisi berpangkat Aiptu ini mengingatkan kita pada sosok Aiptu Jailani, Anggota Satlantas Polres Gresik, Jawa Timur yang dikenal sederhana dan jujur. Polisi Jailani hampir dikenal oleh warga Gresik tak kenal kata damai saat menilang pengendara lalu lintas yang tak patuh pada aturan.

Harta polisi ini tentu tak sebanyak Aiptu LS. Bayangkan, setiap bulan dia hanya mendapat jatah uang saku Rp 200 ribu per bulan dari sang istri. Namun demikian dia tak tergoda menambah uang saku dari hasil 86 alias uang damai. Bagi dia aturan tetap harus ditegakkan, agar esok akan lebih baik dari hari ini.

"Semua gaji saya tiap bulan, saya serahkan semuanya ke istri saya. Tiap bulan saya hanya dijatah Rp 200 ribu untuk uang saku sama istri saya," aku pria 44 tahun tanpa menyebut nominal gaji yang dia terima tiap bulan kepada merdeka.com.

Bila jatah uang saku bulanan habis, dia bakal meminta lagi kepada istri. Terkadang, dia melanjutkan, istrinya memberi tambahan uang Rp 100 ribu, atau Rp 200 ribu, tergantung kondisi keuangan bulanan.

"Kalau kebutuhan rumah tangga agak banyak, istri saya memberi Rp 100 ribu saja. Tapi yang pasti, setiap bulan saya mendapat jatah Rp 200 ribu itu," terang bapak dua anak itu.

Dengan jatah uang saku sebesar itu tak melunturkan keimanan Jailani. Dia tidak tergelitik untuk menerima uang damai dari pengendara yang dia tilang karena melanggar rambu-rambu lalu lintas. Sepanjang 2011 lalu, dia mendapat kredit poin tertinggi buku tilang, dengan 2400 surat tilang yang dia tandatangani selama satu tahun.

Jumlah surat tilang tersebut, seluruhnya diambil melalui proses sidang di pengadilan. "Saya hanya menjalankan tugas," kata Polantas kelahiran 10 Agustus 1969 silam di Jombang, Jawa Timur tersebut.

Jailani tinggal di rumah sederhana di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gg 6D/23, Gresik. Sementara Aiptu LS, kabarnya memiliki simpanan Rp 1,5 triliun, dengan bisnis bejibun, mulai dari bisnisan kayu hingga bahan bakar.

Meski belum ada data resmi seluruh harta kekayaan Aiptu LS ini, namun kebenaran berita bahwa LS memiliki bisnis banyak yang membenarkan. Itulah perbedaan Aiptu Jailani dan Aiptu LS. Sama-sama berpangkat Aiptu, tapi berbeda isi rekening.

sumber : merdeka.com

1 komentar:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    BalasHapus

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...