Rabu, 15 Mei 2013

Lumia 925, Jagoan Nokia dengan Kamera Sensor OIS


Nokia kembali merilis ponsel pintar berbasis Windows Phone 8, Lumia 925, di London, Inggris. Sepintas mirip Lumia 920 dan Lumia 928, seri ini hadir dengan peningkatan desain logam dan kamera.

Lumia 925 datang dengan casis polykarbonat dan balutan metal aluminium di bagian bingkai, layar AMOLED 4,5 inchi yang dilapisi ClearBlack and Gorilla Glass 2.

Fitur unggulan terletak pada kamera, di mana Nokia membenamkan kamera berkemampuan 8,7 MP dengan sensor Optical Image Stabilization dengan f/2.0 aperture pada Lumia 925. Mampu menjepret gambar di pencahayaan yang minim. Tidak ketinggalan, ada LED flash di belakangnya.

Lumia 925 hadir dengan konsep tipis, berdimensi 12,7 x 7, setebal 0,8 cm, dan berat 139 gram. Ya, bobotnya 46 gram lebih ringan dari Lumia 920.

Untuk mendukung performa, di balik layar bekerja prosesor 1,5 GHz dengan RAM 1 GB, serta ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Agar menghemat ruang, seri ini sudah dipaketkan dengan pengisian nirkabel.

Untuk konektivitas, Lumia 925 dibekali akses 4G LTE, GPS, Bluetooth, NFC, sampai Wi-Fi.

Smart Camera

Di luar peningkatan peranti keras, raksasa vendor asal Finlandia itu juga memperkenalkan mode kamera baru, Nokia Smart Camera.

Fitur baru ini menggantikan aplikasi Smart Shoot yang sudah tersedia di Lumia 920. Nokia Smart Camera memungkinkan pengguna mengambil 10 foto secara berturut-turut.

Mode kamera ini meliputi Best Shot untuk pengambilan gambar mode burst, Action Shot, seperti Sequence Shot pada HTC One dan Drama Shot pada Galaxy S4, serta Motion Focus, untuk menambah gerakan blur pada objek statis.

Nokia membanderol Lumia 925 di kisaran 469 euro, setara Rp5,9 juta, belum termasuk pajak dan subsidi. Untuk ketersediaan, Nokia baru menyebarnya mulai Juni mendatang di Jerman, Italia, Spanyol, Inggris Raya, dan China. Menyusul Amerika Serikat dan negara-negara lain.

sumber : vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...