Selasa, 14 Mei 2013

Inilah 5 Uang Paling Aneh di Dunia

1. Rai Stone


Solomon Pulau Yap memiliki mata uang paling aneh di seluruh dunia, dan terbesar juga. Para penduduk pulau menggunakan batu rai, disk batu besar dengan lubang di tengah. Diduga bagian dari nilai adalah ukuran, tetapi yang paling penting adalah berapa banyak orang telah meninggal untuk membawa batu di sana. Orang-orang dari Yap tidak memiliki batu rai cukup di sana, sehingga mereka harus melakukan perjalanan dengan kano ke pulau Palau, satu titik kecil di Pasifik dan membawa batu ke Yap. Namun, sistem ini tidak kapitalistik, sehingga negara tetap kebal terhadap inflasi.

2. Holy Water Dollar


Orang Palau pernah membuat masalah dengan tetangga mereka ketika mereka datang untuk batu karena mereka memiliki dolar mereka. Namun, salah satu negara terkecil di dunia pada tahun 2007 membuat mata uang mereka sedikit tidak konvensional. Mereka mengeluarkan dolar perak dengan gambar Perawan Maria dan sebuah botol kecil berisi air suci dari Grotto di Lourdes, Perancis. Tahun berikutnya ada seri kedua untuk memperingati ulang tahun 150 th Penampakan Bunda Maria di Grotto.

3. Squirrel Pelts


Rusia Medieval diperdagangkan dengan, percaya atau tidak, bagian tubuh tupai. Para bulu yang banyak digunakan dan memiliki nilai terbesar, namun telinga, cakar dan moncong juga digunakan, mungkin sebagai perubahan. Diyakini bahwa mata uang ini menyelamatkan mereka dari Wabah Hitam, sedangkan orang-orang dari seluruh Eropa telah sekarat, karena bulu mengenakan parasit lebih sedikit dibandingkan dengan uang kertas dan koin.

4. Space Quid


Mata uang ini tidak pernah digunakan di Bumi, tetapi ketika manusia mengembangkan teknologi yang cukup baik untuk perdagangan ke dalam ruang, maka mengunyah Space akan menjadi mata uang resmi. Hal ini dirancang oleh para ilmuwan dari Pusat Antariksa Nasional dan University of Leicester, memiliki diingat bahwa transfer uang elektronik tidak mungkin di ruang angkasa.

5. Recycled Coins


Ini bukan uang yang terbuat dari kertas daur ulang, namun dari logam daur ulang. Pulau Karibia negara tidak memiliki mata uang mereka sendiri pada pertengahan abad ke-19, sehingga uang asing yang mereka punya adalah meleleh dan dibuat koin baru - koin daur ulang. Pulau Dominika memiliki koin yang paling unik, dengan hati-berbentuk potongan di tengah


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...